Aestetic Of The Sublime

Bagian ini menampilkan artikulasi dari sebuah kategori oestetik penting pada periode postmodern. Karena fungsdinya sebagai ekspresi karakter modern, konstitusi sublim bergabung dengan dasar kategori aestetik pada periode postmodern. Salah satu contoh dari paradigm ini adalah pengalaman merupakan sebuah hal yang penting.

Definisi penggabungan dari sublime memberikan bemtuk pada model aestetik modern dan pemikiran postmodern. Pembuat teroi sementara meneliti bahwa sublime mengarah tradisi yang trdapat pada abad pertama SM dan bergabung selama masa pencerahan. Edmund Burke dan Immanuel Kant merupakan sumber yang sangat signifikan pada abad ke-18.

Pada arsitektur abad ke-20, pemikiran lain mengenai sublime terlihat begitu bebas, pada saat itu mereka ingin memberi jarak pada masa lalu, dan untuk mencapai ‘titik radikal’ maka teori aestetik harus berubah. Polemic modernist dipanggil untuk aestetik tabula rasa ( abstraksi) dan aplikasi prinsip ilmu untuk disain menanamkan teori yang sedang berlangsung.

Vidler mengenali kegunaan dari defamiliarizing ‘ pembalikan dari norma kecantikan dan penggantian dari sublim’ sebagai sebuah strategi pengalamatan formal.

Sublime yang sangat signifikan terlihat pada abad ke-20 dimana dikenal dengan tulisan kritis, yang mempunyai seni dan literature utama. Apakah ditampilkan sebagai sebuah phenomenon modern sebagai sebuah kritik social atau sebagai aspek psikologi yang ditemui, profil dari sublim bergabung. Hal ini mengakibatkan Jean Franquois Lyolara dan Eisenman mengkonstruksi ulang dan menentukan keabstrakan tersebut. Posisi teori ini berpindah dan mempunyai batasan kemampuan kita untuk melihat arsitektur pada masa dialog terus menerus antara sublime dan yang cantik.

Bangunan di samping ini adalah Antigone Housing Complex yang merupakan karya dari Ricardo Bofill. Segi keindahan dari bangunan ini ditampilkan dengan menonjolkan kesan Yunani, yang seperti kita ketahui bahwa pada jaman Yunani terkenal dengan keindahannya. Bangunan ini memuat unsur Yunani pada penggunaan kolom-kolomnya, kolom yang digunakan pada bangunan ini adalah kolom Doric.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s